UNTUKMU PARA PEMIMPIN ( pembelaan terhadap FPI )

December 10, 2011 Leave a comment

TELOR ATAU AYAM YANG DULUAN

            Sampai selesainya bahasan mengenai salah siapa pada bab satu, orang bodoh ini masih menegakan kepalanya. Orang bodoh ini, dengan membawa-bawa firman Allah Subhanahu wa Ta’ala dan hadist (yang tahu nyambung apa nggak )  telah dengan lantang mengatakan bahwa, kita lah yang salah sebagai penduduk negeri. Kitalah yang telah menyebabkan negara ini terpuruk. Kitalah yang menyebabkan bencana itu datang silih berganti. Kitalah…., kitalah…, dan kitalah sebagai tempat semua kesalahan itu bermula. Lalu…, siapakah kita….? Siapakah yang orang bodoh ini katakan sebagai penduduk negeri….?  Lalu…., siapakah orang bodoh ini….? Apakah dia termasuk di dalamnya…..???

Tentu tidak dong….! ( emang sih paling enak nyalahin orang lain, jadi kita tidak termasuk didalamnya).

tenang….., sebagai pembela komunitas orang-orang bodoh, saya akan usahakan untuk dapat membuat orang lain salah dan kita nggak…! ( kita…, elo aja kali…, gue kaga….!)

Lihat nih pembahasannya…..

Meskipun orang bodoh ini telah menetapkan penyebab dari pada keterpurukan negara  ini adalah kita sendiri sebagai penduduk negeri, tapi orang bodoh inipun menyadari, akan sangat sulit ( meskipun bukan mustahil jika Allah Subhanahu wa Ta’ala berkehendak ) untuk memperbaiki sesuatu yang bersifat menyeluruh. Apalagi kalau kita termasuk di dalamnya. kita akan seperti menjawab pertanyaan iseng ( yang nggak tahu, ko pertanyaan ini begitu akrab dengan telinga penduduk negeri ) apa yang duluan….,  ayam apa telor….?

Coba perhatikan firman Allah Subhanahu wa Ta’ala di bawah ini…, Read more…

Categories: Uncategorized

my blog dan indonesia

December 10, 2011 Leave a comment

  kami diberi tahu oleh Muhammad ibn Abu Manshur, dia berkata : kami diberitahu oleh al Hasan ibn Ahmad al       Faqih,      dia berkata : kami diberitahu oleh Abu al Hasan al Hammamiy, dia berkata : kami diberitahu oleh Ibrahim ibn Ahmad al Qarmisiny, dia berkata : aku telah mendengar Ahmad ibn Shalih berkata : kami diberitahu oleh ibn Aisyah berkata : “ Kaisar telah dikaruniai seorang jabang bayi. Lantas dia menyuruh agar salah seorang ahli ilmu diundang. Maka bayi tersebut diletakan di kedua tangan ahli ilmu. Kaisar berkata kepadanya : “ kebaikan apa yang telah diberikan (oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala) kepada bayi ini?” ahli ilmu itu menjawab : “ akal yang telah dilahirkan bersamanya.” Kaisar bertanya : “ apabila akal tersebut tidak ada pada dirinya?” ahli ilmu menjawab : “ budi pekerti luhur yang dia buat untuk bergaul dengan sesama manusia.” Kaisar bertanya lagi : “ apabila budi pekerti itupun tidak dia miliki?” ahli ilmu menjawab “(lebih baik) dia disambar pertir.

Sebagian ulama berpendapat bahwa ketika Allah Subhanahu wa Ta’ala menurunkan Nabi Adam as ke bumi, maka dia diberi Malaikat Jibril tiga hal, yaitu agama, akal, dan budi pekerti luhur. Lantas Malaikat Jibril berkata : “ sesungguhnya Allah Subhanahu wa Ta’ala memerintahkan kamu untuk memilih salah satu dari ketiga hal ini. “ nabi Adam as menjawab : ‘’ wahai Jibril, tidak ada dari ketiga hal itu kecuali tinggal di surga.” Lalu Nabi Adam as menjulurkan tangannya kepada akal. Beliau meletakan akal di dalam jiwanya. Kemudian Nabi Adam berkata kepada agama dan budi pekerti luhur : “kembalilah kalian berdua ke atas!” keduanya menjawab : “kami tidak menentang anda, akan tetapi kami telah diperintahkan agar selalu bersama dengan akal dimana saja berada. Maka ketiga hal tersebut menjadi milik Nabi Adam as. Read more…

Categories: indonesia

kumpulan tulisan ane di facebook bag1

May 30, 2014 Leave a comment

PELAJARAN DARI FATIN SYIDQIA LUBIS

terlepas dari haram dan halal nya nyanyi itu sendiri, ada sebuah pelajaran penting yang patut di contoh oleh perempuan di negara ini… apalagi para ABG nya…
nggak perlu kelihatan paha ko, kalo mau keliatan cantik….., lihat fatin…..
nggak perlu pakai aksesoris aneh-aneh ko…., kalo mau kelihatan modern…, liat fatin
kata siapa pake jilbab kampungan…. lihat fatin……
mustinya kalian malu…..
aurat udah di umbar kemana-mana…., malah keliatan murahan….
idung, lidah, telinga, udah rame pake aksesoris, tapi belum eksis juga…..
ngomong udah nggak karuan kaya orang gila…, kaga eksis juga…..
coba kalian ngaca dan mikir dirumah masing-masing…., siapa yang lebih eksis, siapa yang lebih modern, siapa yang lebih cantik….

MODERENISASI

Kita sesungguhnya tidak menolak seluruh modernisasi. Modernisasi dianjurkan untuk bidang-bidang keduniaan yang tidak ada aturannya dari Allah swt dan Rasulallah saw. Namun dalam soal keagamaan…., kiata harus menolak sekuatnya untuk modernisasi……tidak ada modernisasi untuk syari’at, untuk aqidah, hakikat dan ma’rifat…..Kita harus menerima bagaimana adanya, seperti yang di ajarkan Rasulallah…….. Nabi Rasulullah bersabda: “Dari Anas bin Malik Rda, beliau berkata, Rasulullah telah bersabda: Apabila ada sesuatu urusan duniamu maka kamu yang lebih tahu, tetapi apabila dalam urusan agamamu maka Saya yang mengaturnya”. (HR Imam Ahmad bin Hanbal).
Agama tidaklah mengikuti zaman tetapi sebaliknya zaman yang harus tunduk kepada agama.
TANPA JUDUL
KATA SIAPA HIDUP ITU ADALAH SEBUAH PILIHAN….., HE..HE…, HIDUP INI ADALAH UNTUK BERIBADAH KEPADA_NYA…., AND SO…., YA HANYA ITULAH PILIHANNYA…
ZUHUD
Imam Ahmad berkata, “Zuhud ada tiga macam:
• Pertama, meninggalkan perkara haram, dan ini adalah zuhudnya orang awam.
• Kedua, meninggalkan perkara halal yang tidak berguna, dan ini adalah zuhudnya orang khas / khusus.
• Ketiga, meninggalkan perkara yang menyibukkan seorang hamba sehingga melupakan Allah atau tidak mengingat Allah, dan ini adalah zuhudnya orang-orang arif.”r
Categories: serba-serbi islam

plot writing blog

December 10, 2011 Leave a comment

Many say that the statements about the virtues of a reason is not true. However, in this book the authors were thinking exactly the opposite. Religion and reason is something that can not be separated. Correct word sense, then that’s the word religion. But remember, the correct word sense, not the word passion. Because basically, reason and passion will go hand in hand. Even if we are not careful, then there will be a mistake about where and where reason and the passions. And more worrying of all, the dominance of the passions than by reason.

Examples of the use of reason is right according to the fool.

According to the smart people are one, is not feasible for someone to memgang and read the Quran without wudlu. According to a second smart people, not feasible for someone to hold and read the Quran without wudlu. Except Al-Quran translation. Which is more than the letter translated Arabic letters. According to the third wise man, someone to hold and read the Quran without wudlu legitimate. Wherein for each of the fatwa that they provide proof that they considered strong, and true.

then the question arises, where is the fatwa that we must follow ….? Read more…

Categories: Uncategorized

PT INDONESIA RAYA

December 10, 2011 Leave a comment

In this world, no one is as good as the owners of the company called PT. INDONESIA RAYA. They (the owners) founded the company, not for the welfare of their life as the owner. But …, as the saying goes, hand over hand better than below.

Therefore, almost all the inhabitants of this world want to work on PT. INDONESIA RAYA. Any costs incurred by those people (who want to work on PT. INDONESIA RAYA), no problem. Because the work at the company, seemed to have become a guarantee for their future. Because it is with our work on the PT. INDONESIA RAYA, we’ll get a variety of facilities and services as follows:

as long as we have already registered as an employee at the company, then automatically, our future will be assured until we THE END later. Because what ….? because there are officials at the company, which is actually a belief rather than the owner of the company, did not apply a good work ethic. For example:
we as workers, not productive or not, no problem. an important entry. We as workers, would not want to go up as well, which is important both as supervisor.

Why is that ….? Read more…

Categories: Uncategorized

countries that colonized

December 10, 2011 Leave a comment

Three hundred sixty-year-colonized country, he said ….!

At that time …, almost all the inhabitants of this country, always closer to the creator himself out of fear …. At that time, almost all the inhabitants of this country because they always pray pengharapnnya, ….. At that time, no robber who steal for savings tomorrow …. At that time, no robbers loot … proud of, and at that time, no one wants to honor and flatter a thief a hero ….,

At that time ….., shed tears, just tears of prayer and sadness. at that time ….., sweat dripping, the sweat of struggle. No time is wasted. All the time spent to get closer to the creator and tried.

And because of that, Allah Subhanahu wa Ta’ala is pleased to provide rakhmat_Nya to any country. Namely independence ….!

Then ….,

Waktupun go hand in hand with the pride of this country …..,

No more fear that trigger our closeness to the creator. No more expectations that accompanied his khusu prayer. because it is, hope the people of this country have a name they hang the man and his wits. Tercurahpun … tears, just tears of sadness, maybe even tears of deceit and vanity. Sweat poured out …., is sweating lust and ignorance. And waktupun wasted in vain …!

And because of that …., already sepantasnyalah if the owner of this country, give a warning to all residents behavior. Tsunami disaster …., hopefully be a substitute for gun kokangan invaders at that time. So that the population of this country, could bring him back to the owner of the world. Catastrophic floods and volcanic eruptions, can hopefully be a substitute for the suffering at that time. So that the population of this country, pray and hope can come back to the owner of power. And other disasters. Hopefully with the disasters that could bring us back to the way that diridhoi_Nya …..! Read more…

Categories: Uncategorized

SALAH SIAPA

December 10, 2011 Leave a comment

INDONESIA SAAT INI

kalau kita perhatikan, seandainya di wilayah timur indonesia ada bencana, bagitu juga dengan wilayah barat. Seandainya di wilayah utara ada kecelakaan, di wilayah selatan juga pasti ada. Lalu bagaimana dengan bagian tengah….? Sama saja. Kecelakaan dan bencana sudah menjadi konsumsi sehari-hari bangsa ini. Hampir tidak ada airmata dan kesedihan yang terpancar dari raut muka bangsa ini karenanya. Karena memang itu semua sudah menjadi konsumsi sehari-hari kita. Pada pagi hari, kita disuguhi berita tentang kebakaran sebuah pasar. Baca koran di kantor ataupun tempat kerja, tentang berita kelaparan. Siang hari sesudah makan siang, berita tentang pesawat yang jatuh. Sore hari pas nyampe rumah, berita gempa. Dan lain sebagainya. Terus….? Kenapa kita harus bersedih karena semua itu. Kenapa kita harus menitikan airmata karenanya….? Karena memang kita sendiri lebih menyedihkan daripada mereka. Dan itulah salah satu ciri khas negara ini. Pemerataan disegala bidang, termasuk bencana…..!

lalu…., adakah ciri lain dari negara ini….?

Masih banyak. Yang salah satunya adalah pemerataan dibidang korupsi, kolusi dan nepotisme. Seandainya di propinsi-propinsi bagian timur negara ini ada korupsi, di propinsi lainnya ada kolusi. Seandainya di daerah tingkat dua ada nepotisme, di tingkat pusatmah sudah biasa.

Kemudian….., bagaimana dengan masyarakatnya….?

Sama saja. Masyarakat di megara ini merasa tidak akan bisa berdagang kalau tidak curang. Mereka merasa, tidak akan bisa bekerja kalau tidak pakai uang suap. Mereka rasa, tidak akan bisa kaya kalau takut akan haram. dan lain sebagainya. Dan yang terparah adalah…, mereka rasa…, islam menjadi salah satu penghambat eksistensi mereka di dunia ini. Bahkan yang paling utama mungkin….!

Terus…., bagaimana dengan golongan mudanya….? Read more…

Categories: Uncategorized

INI NEGARA DEMOKRASI BUNG…..!

December 10, 2011 Leave a comment

MANISNYA PERMEN

          Terkadang orang bodoh ini suka merasa aneh. Ko, banyak diantara pemimpin dan tokoh-tokoh negara ini yang beranggapan bahwa sistem demokrasi yang dianut negara ini dapat menghalangi mereka dalam menjalankan perintah-perintahnya Allah Subhanahu wa Ta’ala. Banyak diantara pemimpin dan tokoh-tokoh negara ini yang menganggap bahwa sistem demokrasi lah yang telah menyebabkan negara ini begini, atau mungkin HAM lah yang telah menyebabkan negara ini begitu, bahkan mungkin mereka beranggapan orang asinglah yang membuat negara ini begini dan begitu. Lalu apalah artinya firman Allah Subhanahu wa Ta’ala swt di bawah ini,

“jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertaqwa, pastilah kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi. Tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya.” (QS.AL-A’raf:96)

Oleh karena itu saya tekankan sekali lagi, bahwa penyebab utama negara ini begini dan begitu adalah penduduk negeri ini sendiri. Dan penyebab umat islam sekarang ini begini dan begitu juga, ya karena kitanya juga sebagai umat yang memang begini dan begitu.

Lalu bagaimana dengan para tokoh yang mengharuskan ditegakannya hukum islam di negara ini….?

Ya memang harus….! Jangan pernah mengaku orang islam seandainya mengatakan bahwa menegakan hukum islam di negara ini bukanlah sebuah keharusan. Namun begitu, menyalahkan sesuatu yang lain atas sesuatu yang menimpa kita juga adalah sebuah kesalahan. ( meskipun memang ada benarnya dan masih bisa difahami)

Contoh : Read more…

Categories: Uncategorized
%d bloggers like this: