Home > indonesia, negara dan pemerintahan > pt.indonesia raya

pt.indonesia raya

Di dunia ini, tidak ada orang yang sebaik para pemilik perusahaan yang bernama PT. INDONESIA RAYA. Mereka ( para pemilik perusahaan ) mendirikan perusahaan itu, bukan untuk mensejahterakan kehidupan mereka sebagai pemilik. Tapi…, seperti kata pepatah, tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah.

Oleh karena itu, hampir semua penduduk dunia ini ingin bekerja pada PT. INDONESIA RAYA. Berapapun biaya yang harus dikeluarkan oleh orang-orang itu        ( yang ingin kerja pada PT. INDONESIA RAYA ), nggak masalah. Karena dengan bekerja pada perusahaan itu, seakan sudah menjadi jaminan masa depan bagi mereka. Karena memang dengan kita bekerja pada PT. INDONESIA RAYA, kita akan mendapatkan berbagai fasilitas dan kemudahan sebagai berikut :

  • asal kita sudah terdaftar sebagai pegawai di perusahaan tersebut, maka secara otomatis, masa depan kita akan terjamin sampai kita THE END nanti. Karena apa….? karena memang para pejabat yang ada pada perusahaan itu, yang notabene adalah kepercayaan daripada pemilik perusahaan, tidak menerapkan etos kerja yang baik. Misal :
    • kita sebagai pekerja, mau produktif ataupun enggak, nggak masalah. yang penting masuk. Kita sebagai pekerja, mau masuk mau nggak juga terserah, yang penting baik sama atasan.

Kenapa bisa begitu….?

Karena memang pada perusahaan itu yang penting prosedur. Seorang atasan pada perusaan itu akan memberikan cara kerja kepada para bawahannya. Misalkan, bagian marketing harus begini dan bagian produksi harus begitu. Adapun masalah hasil akhir daripada produksi dan marketing tadi nggak akan menjadi masalah bagi mereka ( para pejabat perusahaan ). Mau hasil marketingnya jeblok ataupun hasil produksinya nggak berkualitas, itu nggak akan jadi soal. Karena yang penting, prosedur telah di jalankan. Dan baik sama atasan tentunya.

  • Kita sebagai pekerja tidak musti takut salah, bahkan merugikan perusahaan sekalipun. Karena apa……? karena seandainya kita berbuat salah, sebesar  apapun kesalahan kita, maka ampunan mereka ( sebagai atasan ) akan lebih besar daripada kesalahan kita itu…..! ( kaya Tuhan saja yah……! ). Karena paling-paling, apabila kita melakukan kesalahan pada bagian marketing, kita akan dipindahkan kebagian staf kantor, atau…., apabila kita melakukan kesalahan pada divisi yang satu, maka kita kan dipindahkan ke divisi yang lainnya.
  • Selama kita bekerja pada PT. INDONESIA RAYA,            kita tidak musti takut kepada pemilik perusahaan. Karena seandainya salah, maka atasan kita akan menutupinya. Seandainya udah kadong diketahui sama pemilik perusahaan, maka para atasan kita itu akan sebisa mungkin untuk membela kita sebagai bawahannya.
  • Dan yang terakhir, di perusahaan itu kita tidak bekerja, tapi mengabdi. Sebuah kata yang indah dan enak di dengar.
  • Dengan menjadi pejabat pada PT. INDONESIA RAYA,  kita dapat menentukan sendiri, besaran gaji dan fasilitas yang akan kita terima. Kalaupun uang perusahaan tidak bisa mencukupinya, maka mereka akan meminjam kepada pihak luar atas nama perusahaan. Oleh karena itu, pejabat dan pegawai PT. INDONESIA RAYA  kaya raya, dan pemilik perusahaan banyak hutang.
  • Ketentuan yang dikenakan pada para pejabat perusahaan tersebut, sama dengan ketentuan yang diberikan kepada bawahan mereka. Karena mereka sendirilah yang membuat ketentuannya. Artinya apa….?

Contoh,

Ketika kita menjabat sebagai direktur marketing, maka yang terpenting bagi kita adalah bagaimana kita bekerja sesuai prosedur yang ada. masalah pemasarannya itu meningkat ataupun enggak itu nggak akan menjadi soal. Karena dengan begitupun kita sudah bisa menikmati gaji dan fasilitas yang telah di sediakan oleh perusahaan.

  • Bagi pejabat PT. INDONESIA RAYA, pemilik perusahaan, hanya mereka anggap sebagai penyandang dana. Bagai mereka ( para pejabat perusahaan ), apa yang mereka berikan untuk perusahaan bukanlah sesuatu yang penting. Yang terpenting adalah, apa yang diberikan perusahaan kepada mereka.
  • Dan inilah yang paling enak saya kira, pemilik perusahaan tidak bisa menilai kinerja mereka sebagai pejabat perusahaan. Kalaupun boleh, para pemilik perusahaan itu, harus melewati berbagai prosedur hukum yang mereka buat sendir. Dan tentunya menguntungakan mereka sebagai pejabat perusahaan.

Setelahnya saya membaca uraian tadi di atas, saya jadi bingung….. ko ada ya…, perusahaan yang seperti itu…..! kasihan saya sama pemilik perusahaannya. Coba kalau ada di Indonesia, tentu saya mau kerja di sana.

Tapi sayang…, itu adalah hanya angan-angan saya belaka. Karena tidak mungkin perusahaan yang seperti itu akan ada di negara ini. Karena memang negara ini sangat mengagungkan pemilik perusahaan. Seseorang yang bekerja pada perusahaan di negara ini, tidak akan  mendapatkan gaji dan fasilitas perusahaan jika mereka tidak dapat memberikan sesuatu yang berarti bagi perusahaan. Coba saja lihat negara kita ini, para pejabat bangsa ini, begitu tahu diri. Mereka duduk di pemerintahan dan dewan itu untuk mengabdi, bukannya bekerja. Oleh karena itu……, mereka akan  dibayar oleh negara sesuai dengan keuangan yang ada di negara ini. Mereka ( para pejabat negara ini ) tidak pernah meminta lebih. Bahkan seandainya negara ini keuangannya lagi tidak baik, maka mereka rela untuk tidak mendapatkan gaji dan  fasilitas dari negara. Karena apa…..? karena memang tujuan mereka adalah mengabdi. Bukan mencari uang…..! oleh karena itu, nggak mungkin ada perusahaan yang seperti PT. INDONESIA RAYA di negara ini.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: