Home > islam, perbandingan agama > ketuhanan pagan

ketuhanan pagan

Konsep Ketuhanan pagan primitif memang sering menempatkan manusia sebagai Tuhan. Diantara manusia-manusia yang telah dijadikan Tuhan oleh para pengikutnya adalah Yesus, Mithra, Budha, dan Zoroaster.

Mereka semua sebenarnya adalah manusia biasa, yang mungkin membawa misi dari Tuhan yang sebenarnya. Akan tetapi kemudian si jahat merubah ajaran mereka dan mengangkat mereka menjadi Tuhan.

Si jahat menyifati mereka dengan sifat-sifat yang sebenarnya tidak ada pada mereka. Sehingga apa yang diyakini oleh pengikut mereka bukan lagi mereka yang pernah hidup di dunia ini, akan tetapi seseorang yang hidup dalam alam khayal yang diberi nama dengan nama-nama mereka. Itulah sebabnya agama demikian disebut agama takhyul, jauh dari kebenaran, fakta, dan logika.

Dibawah ini adalah kesamaan sifat-sifat mereka yang mana sebagiannya mungkin benar dan sebagiannya lagi merupakan rekayasa si jahat.

YESUS

Tuhan dalam agama Kristen. Lahir dari perawan Maria. Lahir tanggal 25 Desember (walau sebenarnya pada bulan Ilul, di musim panas). Disebut Anak Tuhan. Punya 12 murid. Mesiah yang ditunggu. Mengajarkan cinta kasih. Disalib untuk menebus dosa. Bangkit sbg Tuhan setelah dikubur 3 hari. Akan datang lagi kedunia. Meramalkan kedatangan Nabi akhir zaman, sang Parcalete/Messiah/Juruselamat/Jurusyafaat.

MITHRA

Tuhan bangsa Persia (majus). Lahir dari seorang perawan. Lahir tanggal 25 Desember. Disebut Anak Tuhan. Punya 12 murid. Perantara yang ditunggu. Mengajarkan kedamaian. Disalib. Bangkit sbg Tuhan setelah beberapa hari dikubur. Anak Tunggal Tuhan. Akan datang lagi menjelang akhir dunia. Meramalkan kedatangan seorang penyelamat dunia.

OSIRIS

Anak Tuhan Bangsa Mesir. Lahir dari perawan Neis (Perawan Dunia). Lahir tanggal 27 atau 29 Desember (Plutarchi). Disebut Anak Tuhan. Penebus dosa yg ditunggu. Mengajarkan kedamaian & Cinta kasih. Disalib. Hidup kembali setelah mati dua hari tiga malam. Bayangan Tuhan didunia. Akan datang kedunia lagi. Meramalkan kedatangan mahkota segala nabi.

BAACHUS

Tuhan bangsa Yunani. Lahir dari perawan Demeter. Lahir tanggal 25 Desember. Anak Dewa Yupiter. Penebus dosa. Datang untuk membimbing bangsanya. Disalib. Bangkit. Alfa & Omega. Akan datang kedunia lagi. Meramalkan kedatangan seorang yang mulia.

KRISHNA

Tuhan agama Hindu. Lahir dari perawan Dewaki. Lahir dibulan Desember. Anak Dewa Wisnu. Anak dewa Wisnu yg dijanjikan. Mengajarkan keadilan, kebaikan dan kitab Weda. Disalib, bersemayam disurga dan Nirguna. Bangkit dari kematian. Inkarnasi dari dewa Wisnu. Akan datang lagi menjelang akhir dunia. Meramalkan kedatangan Mamah / Muhammad.

BUDHA

Lahir dari wanita Mayadewa. Lahir Bulan Desember. Anak Mahasasmita. Penebus Dosa. Ajaran cinta kasih dan kitab Tripitaka. Mati menebus dosa, bersemayam di Nirwana. Bangkit dari kematian. Alpha & Omega alam semesta. Datang lagi kedunia untuk mendirikan kerajaan Dewa. Meramalkan kedatangan seorang yang paling mulia.

ZOROASTER

Lahir dari seorang perawan. Lahir tanggal 25 Desember. Disebut Anak Tuhan. Pelita Tuhan yg dijanjikan. Ajaran kedamaian & Kitab Zend Avesta. Mati menebus dosa. Bangkit menjadi Tuhan. Akan datang kedunia lagi. Meramalkan kedatangan Mohmend di Bekkah.

Perlu diketahui bahwa Muhammad itu adalah seorang nabi yang lahir di Makkah. Makkah nama purbanya adalah Bakkah atau Bekkah, Baka, atau Bakka, (coba lihat Mzm. 84: 6-7).

Dan perlu diketahui juga bahwa menurut sebuah mithos, dikatakan bahwa Dajal, Si Palsu, muncul di akhir bulan Desember dari hasil persetubuhan Setan dengan seorang perawan, dia mengaku sebagai Tuhan, dia juga bisa melakukan keajaiban-kejaiban seperti menghidupkan orang mati.

Jika mithos ini benar, maka aku khawatir, ketika ia datang, kamu menyangka bahwa dia adalah Yesus. Sebab menurut sebagian sumber juga ada dikatakan, bahwa Dajal itu akan datang sebelum Yesus turun kembali. Setelah Dajal datang, barulah Yesus turun untuk melawannya bersama seorang tokoh yang disebut Imam Mahdi.

Akan tetapi inti pembicaraan kita adalah, bahwa orang-orang itu pun dianggap Tuhan menurut para pengikutnya. Sekarang, apakah konsep ketuhanan seperti ini, yang kamu anut? Jadi menurut kamu Budha, Krisna, Zoroaster, Osiris, Mithra, Baachus, mereka semua adalah Tuhan?

Kalau begitu, jelaslah bahwa konsep ketuhanan yang kamu pakai adalah konsep ketuhanan pagan yang penuh dengan mithos dan takhyul; khayalan belaka. Sebab nyatanya Yesus tidak lahir di bulan Desember, dan telah kami bahas dalam artikel lain bahwa Yesus putera Marya ternyata tidak disalib, dan Yesus selalu menyebut dirinya Anak Manusia untuk membantah anggapan orang yang menyebutnya Anak Tuhan.

Bukankah dia berkata bahwa ia akan pergi kepada Bapa, Allahnya dan Allah Israel? Bukankah dia berkata agar jangan menyebut dirinya sebagai ‘yang baik’, sebab tidak ada ‘yang baik’ kecuali Allah, sedangkan dia bukanlah Allah?

Jadi mengapa dia dianggap Tuhan, apakah berdasarkan persangkaan kalian saja? Atau kalian memang memiliki dasar yang kuat untuk menyebut dia sebagai Tuhan?

Coba katakan padaku, mengapa kalian menyebut Yesus sebagai Tuhan dan Allah?

Jika kalian tidak punya dasar yang kuat, maka berhentilah untuk menyebutnya Tuhan, berhentilah mengajak manusia untuk menyebut dia sebagai Tuhan, dan bertobatlah, serta peluklah Islam!

by.fakhrudin

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: